All Connect2

login

Jumat, 28 Mei 2010

Pantau Lokasi si Dia Via Google Maps

Langkah 1
Pastikan settingan internet ponsel Anda telah tersedia dan siap digunakan. Lewat browser ponsel, masuk ke alamat google.com/latitude> Anda akan diberikan link untuk mendownload aplikasinya.Klik link tersebut, dan biarkan proses instalasi berlangsung secara otomatis.
Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini dari www.getjar.com/products/15897/GoogleMapsformobilefeaturingLatitude> Langkah 2
Setelah proses instalasi selesai, jalankan aplikasi Google Maps.Jika jalur internet ponsel Anda telah aktif, secara otomatis tampilan pada peta digitalnya akan menunjukan lokasi Anda berada (My Location). Di sini, Anda bisa memilih model tampilan bentuk peta(Map view) atau satelit (Satelite view).
Tapi di tahap ini, Anda belum bisa menampilkan profile. Untuk itu, Anda harus mendaftarkan akun google ke fitur Latitude lebih dulu.
Langkah 3
Pilih options > Join Latitude, masukan username dan password google Anda. Jika belum memiliki akun google, Anda bisa membuatnya dengan masuk ke www.google.com
Langkah 4
Setelah Sign In, Anda diminta untuk mengaktifkan Latitude dengan memilih “Allow, Start using Latitude”.
Dan jika berhasil maka profile dan lokasi Anda langsung tertampil di peta digital.
Langkah 5
Sekarang saatnya untuk menambahkan rekan. Pilih Options > Latitude, tekan menu untuk menambahkan rekan. Ditahap ini, Anda bisa langsung memilihnya dari daftar kontak akun Google, atau bisa dengan memasukannya secara manual.
Langkah 6
Masukan alamat email rekan Anda yang ingin ditambahkan. Untuk mengkonfirmasi, pilih OK. Selanjutnya, tinggal tunggu konfirmasi dari rekan yang kita tambahkan.
Langkah 7
Untuk mendapatkan info lengkap si rekan, termasuk jalur (directions) ke lokasinya, Anda tinggal pilih profile rekan > Get directions.
Untuk menampilkan dan menggonta ganti status profile supaya bisa dibaca rekan lain sebagai pesan,Anda bisa masuk ke profile dan pilih “Change your status”.
Jika rekan setuju berbagi lokasi,maka kita bisa langsung melihat profile dan lokasinya dipeta.Selanjutnya,tentukan “start point”.Bisa dari lokasi Anda berada saat itu atau menuliskannya secara manual. Klik”Show directions”. Tampilan Turn by Turn-nya,bisa dipilih dalam model teks atau peta.

Selamat Mencoba…

1 komentar:

  1. Hai juga boz, kabar baik. saya masih awam dengan blog, ini juga lagi belajaran, mohon bantuan dan bimbingannya ya.....?
    oke, nanti saya kunjungi blog anda.
    thanks

    BalasHapus

Pengikut

wibiya widget

website-hit-counters.com
Provided by website-hit-counters.com site.